25 August 2007

TUTORIAL UPLOADING FILES MENGGUNAKAN XS++

Uploading file ke FS di HP SE db2020 juga bisa dilakukan dengan XS++. Tools legendaris yang menemukan cara bruteforce untuk menembus sistem proteksi db2020 sebelum loader db2020 dirilis SEMC itu di versi terakhirnya sudah dilengkapi juga dengan loader db2020.
Cara menggunakannya pun hampir sama dengan versi awal XS++, hanya ada sedikit perbedaan step.

Berikut caranya.

Yang dibutuhkan:
1. XS++ versi 1.6.8 beta (download di sini)
2. HP SE dengan platform db2020 any CIDs.
3. Acoustic Driver yang akan diupload (download di sini).
4. Kabel original SE, DCU-60.
5. Jika komputer anda belum terinstall USB Flash Driver, maka anda membutuhkan driver ini.

Persiapan:
1. Extract XS++ di komputer anda.
2. Extract Acoustic Driver. Buat folder "files_to_upload" di folder yang memuat XS++.exe. Masukkan semua file yang akan diupload dengan struktur folder serupa dengan yang terdapat di FS. Folder acoustic di FS terdapat pada ifs\settings\acoustic\ jadi, buat folder di dalam "files_to_upload" dengan struktur ifs/settings/acoustic/.
3. Colok kabel DCU-60.
4. Matikan HP, cabut battery, cabut SIM Card, cabut Memory card M2/MSD, pasang kembali battery. Ingat battery sebaiknya berada dalam kondisi terisi penuh.
5. Backup semua data-data penting di HP dengan menggunakan tools 3rd party SE seperti My Phone Explorer. Safe modding please...

WARNING: Semua yang anda lakukan terhadap HP anda menjadi tanggung jawab anda sendiri. Penulis dan pengembang tool tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang terjadi pada HP anda. Semua tindakan modding, sekecil apapun, adalah tindakan yang menghanguskan garansi resmi HP anda.

Langkah Uploading:

1. Run XS++. Akan muncul tampilan seperti di bawah. Kemudian klik "Connect".


2. HP dalam keadaan mati, tekan tombol "C" di HP anda, kemudian colok DCU-60 ke HP, setelah sebelumnya mencolokkan ujung satunya ke port USB di komputer anda.

3. Berbeda dengan FAR Manager yang harus ditentukan sendiri boot script yang akan dipakai oleh anda, maka XS++ akan menentukan sendiri secara otomatis.

4. Centang pilihan "Customize File System", kemudian balik ke "Settings" di Configuration. Di layar "Settings" pada bagian Wayin, pilih "BreakXS".

5. Kemudian pilih "FSX" pada Configuration. Akan muncul tampilan seperti gambar berikut. Dilanjutkan dengan klik pada tombol "Start FSX".

6. Perhatikan boks di samping kiri pada gambar di bawah (yang dikotak merah). Jika FSX berjalan normal, akan seperti itu.

7. Tunggu hingga selesai. Perhatikan bagian yang diwarnai merah pada gambar di bawah. Jika tampil seperti pada gambar, maka FSX sudah berhasil mengupload file ke FS di folder yang dituju. XS++ punya karakter akan otomatis mereplace file yang sudah terdapat di dalam FS, dan otomatis akan membuat folder yang belum terdapat di FS.

8. Done. Acoustic driver telah berhasil diupload.

Pilihan Acoustic Driver ada di sini.

8 comments:

Anonymous said...

Bos,maap nih..saya punya HP k790i.apa yang bisa saya lakukan pada HP saya dengan semua tutorial dan tools2 yang anda post disini?mohon bantuannya..karna saya tdk mengerti hp apa saja yang bisa digunakan.terima kasih

Natalia Tanyadji said...

hai..
Saya boleh email2an di mana? mau nanya2 soal unlock k800i nih.. denger2 Anda jagoan SE :)
email me: natalia.tanyadji@gmail.com

Master_Biji said...

@anonymous
K790 termasuk db2020 jadi bisa digunakan.

Master_Biji said...

@natalia
Jagoan? Bukan, gue bukan jagoan, apalagi preman :D.
Kalo unlock K800 saya ga tau.

Anonymous said...

bro, bisa ternyata sukses donlodna.
dah ganti akustik, mo nyoba layout + menu.ml
link2 yg muat menu icon dah ga aktif lagi ya ?
kasi alt link dunks bro.

truz kasi tutor donk buat use SEFStoolitenya yg baru..

salam

reza

Anonymous said...

Hi Nice Blog .laptop battery usually run on a single main battery or from an external AC/DC adapter which can charge the battery while also supplying power to the computer itself.

prasetyo said...

hai boz mlam knal,btw q mw nanya hp pa ja yang bisa buat xs++?pa sih gunanya applikasi ini?q punya hp w880 bsa di modding gak?mohon bantuannya.thanks

Anonymous said...

Terima kasih banyak! Saya hanya ingn menghapus protected files dan cara ini berhasil!